Selasa, 01 Mei 2012

Pengertian Pengorbanan


Hidup adalah sebuah perjuangan yang selalu harus dilakukan oleh setiap makhluk agar tetap bertahan hidup.
Berjuang untuk mencari makanan dengan cara yang halal
Berjuang untuk melindungi dan menjaga tanggungjawab yang diberikan seperti keluarga
Berjuang untuk menjadi yang terbaik dengan peningkatan kualitas diri
Berjuang untuk hidup bersih di tengah dunia yang telah tercemar kejahatan
Dan dalam setiap perjuangan pastilah ada pengorbanan
Pengorbanan itu sendiri bisa berbentuk material (yang bisa dilihat, dipegang) dan berbentuk immaterial (hanya bisa dirasakan). dan pengorbanan yang dilakukan dengan tulus dan tujuan mulia pasti akan memberikan hasil yang luar biasa (tidak sia-sia atau percuma).
Pengorbanan yang terbesar adalah pengorbanan yang dilakukan untuk keselamatan banyak jiwa, pengorbanan yang tak memandang kesalahan dan perbuatan baik dari ciptaan-Nya. dan pengorbanan sebesar dan setulus ini belum pernah dilakukan oleh siapapun selain dari Tuhan itu sendiri.
Jika Tuhan mau berkorban untuk kita, maka kitapun jangan ragu untuk melakukan hal yang sama, tetapi perhatikanlah tujuan atau arti pengorbanan yang dilakukan apakah untuk hal mulia atau untuk hal yang konyol.
http://www.salvapoint.com/2010/09/arti-pengorbanan/

pengorbanan itu pasti timbul di setiap hati atau perasaan setiap orang di dunia ini.
semua orang pasti rela melakukan apapun dan rela untuk berkorban demi mendapatkan apa yang diinginkan orang tersebut..
salah satu pengorbanan paling besar dan paling terlihat biasanya ialah pengorbanan soal cinta untuk seseorang, karena orang tersebut biasanya rela mengorbankan apapun yang dimilikinya tak terkecuali nyawanya sendiri pun rela di korbankan untuk orang yang di cintainya.. sampai ada orang yang mengorbankan semuanya demi orang yg di cintainya yang belum tentu orang yang di cintainya melakukan hal yang sama kepadanya..
tetapi yang paling mengesankan dan paling rela mengorbankan segala sesuatu hidup dan matinya adalah seorang IBU , ibu kita rela melakukan dan mengorbankan apapun demi kebahagiaan anaknya, saat kita di lahirkan kedunia , seorang ibu mengorbankan dan mempertaruhkan nyawanya hanya untuk diri kita, sedari masa kecil sampai dewasapun kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu tidakakan pernah putus sampai kapanpun , sampai dia meninggal dunia.
Segala sesuatu pengorbanan boleh di lakukan , tapi jangan sampai mengorbankan segala sesuatunya secara berlebihan hanya untuk cinta di dunia yang belum tentu mendapatkan balasan yang sama dari orang yang dicintainya kecuali rasa pengorbanan orang tua kepada anaknya.
Pengorbanan atau mengorbankan diri kita di jalan kemanusiaan dan kemuliaan untuk kepentingan bersama itu lebih baik dan lebih di hargai daripada hanya menunjukan rasa pengorbanan kepada orang tertentu saja .
dan pengorbanan di jalan agama pun lebih mulia dari pengorbanan yang di korbankan d dunia ini, karena pengorbanan untuk agama dan Tuhanmulah yang lebih mulia di banding seisi dunia ini, karna kelak kita tidak akan hidup kekal di dunia, kehidupan kekal hanya di akhirat sna nanti, jadi korbankanlah dirimu untuk kepentingan masyarakat banyak dan di jalan yang baik, kelak pahala yang melimpah akan kamu dapatkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar