Sabtu, 23 Juni 2012

KetidakPastian


Ketidakpastian adalah sebutan yang digunakan dengan berbagai cara di sejumlah bidang, termasuk filosofi, fisika, statistika, ekonomika, keuangan, asuransi, psikologi, sosiologi, teknik, dan ilmu pengetahuan informasi. Ketidakpastian berlaku pada perkiraan masa depan hingga pengukuran fisik yang sudah ada atau yang belum diketahui.
Contohnya, jika Anda tidak tahu apakah besok hujan, maka Anda mengalami ketidakpastian. Bila Anda menerapkan kemungkinan ini pada hasil memungkinkan yang menggunakan perkiraan cuaca atau penilaian kemungkinan terkalibrasi, Anda telah memperkirakan ketidakpastian.

Pendapat saya :

Semua orang di dalam hidup pasti akan mengalami ketidak pastian dalam hidupnya, ketidak pastian dalam hidup wajar di rasakan oleh semua manusia di bumi ini, karena itu sebaiknya kita mengantisipasi kejadian yang menyebabkan ketidak pastian dalam hidup kita.
Ketidakpastian memang tidak terduga atau terbayangkan sama sekalisebelumnya.
Hidup ini berjalan atau berputar sebagaimana mestinya , dan semua itu tergantung dari kita yang menjalaninya, apakah kita akan menjadi orang yang beruntung atau orang yang tidak beruntung, menjalani hidup juga harus ada usaha jika kita menginginkan segala sesuatunya.
Banyak sekali contoh ketidakpastian yang terjadi di dalam kehidupan sehari-hari,
Ketidak pastian sama saja dengan menunggu atau mengharapkan seuatu yang belum mungkin terjadi.
Penyebab ketidakpastian dalam hidup biasanya di pengaruhi oleh lingkungan dan alam sekitar kita,
contohnya , ketika ingin pergi bekerja menaiki kereta , dan tiba-tiba saja kereta tersebut terlambat datang , dan kitapun tidak tahu pasti kapan dan jam berapa kereta tersebut sampai kestasiun. Dan kita pun bingung apakah akan sampai kantor tepat waktu, hal tersebut sudah menggambarkan kejadian kecil yang tergambarkan di kejadian sehari-hari.
Karena ketidakpastian kita hidup dituntut harus mempunyai pengamatan dan antisipasi yang baik ketika ketidakpastian tersebut melanda di kehidupan kita.
kita hidup tidak akan bisa lepas dari sifat ketidakpastian , karena hidup merupakan sebuah misteri yang kita tidak tahu apakah yang akan terjadi kedepannya, karena kemanapun dan dimanapun kita menjejakan kaki, pasti akan timbul rasa tidakpasti didalam benak ini.

 sumber, Telusur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar