Senin, 02 April 2012

Pengertian Keindahan


Keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah “kecantikan yang ideal” adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya. Keindahan merupakan sebuah bayangan yang di tampilkan atau terlihat oleh indera pengelihatan kita, yang jika terlihat oleh mata menggambarkan sebuah gambaran yang menakjubkan atau memuaskan batin kita ketik dilihat oleh mata.
keindahan juga bisa
dirasakn oleh hati jika memang semua yang kita rasakan itu benar-benar sempurna dan juga membuat hati kita berseri-seri ketika melihat atau mengetahui sesuatu kejadian yang indah di lihat mata.
banyak contoh-contoh yang ada di alam semesta ini, sperti keindahan alam. Keindahan alam yang di ciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa tidak aka nada bandingannya ataupun tidak ada duanya. Tetapi pandangan seseorang yang memandang keindahan tidak semuanya menganggap hal tersebut indah di matanya, memang sebagian besar manusia , takjub dan bangga melihat keindahan alam yang ada di bumi ini, banyak sekali pemandangan-pemandangan indah yang setiap kali di lihat membuat tentram dan menyamankan hati kita.
Keindahan lain yang di lihat oleh para kaum pria yaitu wanita, semua pria pasti senang melihat wanita cantik , yang di pandang indah menurut pandangannya, para pria memandang berbeda kepada para wanita yang memiliki daya tarik keindahan tersendiri, seperti wanita yang mempunyai wajah cantik, hidung mancung bibir yang menawan dan tubuh yang ideal atau seksi, rata-rata para pria menganggap wanita seperti itu indah sekali di pandang , menurut pandangannya, walaupun para pria memiliki pandangan keindahan yang berbeda kepada setiap wanita, dan pasti menginginkan seorang wanita yang cantik menjadi pendamping hidupnya, begitu juga sebaliknya bagi para wanita yang memandang indah para pria yang menurut pandangan di setiap wanitanya indah untuk di pandang..

Bersyukurlah bagi kita yang masih diberi kesempatan untuk melihat dan merasakan indahnya dunia ini, tidak semua orang bisa melihat keindahan dunia ini,tetapi bisa merasakan indahnya dunia ini melalui hatinya


Sumber : http://mfaizaladriansyah2.blogspot.com/2012/01/pengertian-keindahan.html


NAMA             : EKO HANGGORO
KELAS           : 1KB03
NPM               : 22111380

Tidak ada komentar:

Posting Komentar