Selasa, 05 November 2013

Input Device

Dalam komputerisasi atau sistem komputer ada sebuah Input device(masukan), proses, dan juga output device(keluaran) dan sekarang yang kita akan membicarakan tentang macam-macam input device beserta penjelasannya dalam komputerisasi.

Macam-macam input (masukan) :

-Keyboard : adalah sebuah input device yang fungsinya memasukan sebuah perintah, karakter, simbol, atau angka yang dikontrol langsung oleh user.

-Mouse : adalah sebuah input device yang berfungsi mengontrol pointer, serta pengontrol perintah yang dikendalikan oleh user.


-Scaner : adalah sebuah input device yang berfungsi sebagai penyalin atau penggandaan gambar atau tulisan yang nyata dan dijadikan sebuah gambar yang disalin kedalam sebuah komputer.

-Microphone : adalah sebuah input device yang berfungsi menyalin atau merekan suara yang kita bicarakan dan menyimpannya menjadi sebuah data dalam bentuk suara.

-Kamera : adalah sebuah input device yang berfungsi mengambil data berupa gambar maupun video dan menyimpannya di dalam komputer.



Kesimpulan : Dalam sebuah komputerisasi terdapat sebuah input device yang bermacam-macam jenisnya dan inputan atau masukannya pun berbeda-beda pula, misalnya device input yang dapat mengontrol komputer yaitu keyboard dan mouse, dan juga input device yang menyimpan data berupa gambar maupun suara kedalam komputer, input device pun sudah menjadi kebutuhan wajib jika menggunakan komputer.

 Sumber : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar