Selasa, 20 Maret 2012

Pengertian Kasih Sayang

Pengertian Kasih Sayang Kasih sayang adalah suatu sikap saling menghormati dan mengasihi semua ciptaan Tuhan baik mahluk hidup maupun benda mati seperti menyayangi diri sendiri sendiri berlandaskan hati nurani yang luhur. Kita sebagai warga negara yang baik sudah sepatutnya untuk terus memupuk rasa kasih sayang terhadap orang lain tanpa membedakan saudara , suku, ras, golongan, warna kulit, kedudukan sosial, jenis kelamin, dan tua atau muda.
Kasih Sayang dalam Keluarga
Keluarga adalah sebagai suatu kesatuan dan pergaulan yang paling awal. Sebagai satu kesatuan merupakan gabungan dari beberapa orang yang ditandai oleh hubungan genelogis dan psikologis yang saling ketergantungan dengan karakteristiknya yang berbeda. Jadi keluarga menggambarkan ikatan atau hubungan di antara anggota keluarganya yang diikat dengan berbagai sistem nilai.


Sumber: http://id.shvoong.com/lifestyle/family-and-relations/2261395-pengertian-kasih-sayang/#ixzzlpcFgv4sE




Pendapat Saya :
Kasih sayang merupakan anugrah yang di berikan oleh Tuhan . sebagai tanda cinta kasih terhadap sesama manusia .
Tetapi ada saja beberapa manusia yang tidak atau memanfaatkan arti kata kasih sayang  tersebut.
banyak manusia yang tidak mempunyai rasa belas kasih sama sekali terhadap sesamanya, para penjahat yang tidak bertanggung jawab yang tidak memiliki rasa sayang dan kasihan kepada korbannya, mereka melakukan itu karena tuntutan hidupnya pula demi keangsungan hidupnya. 
Di dunia ini kita hidup saling berdampingan satu sama lainnya, dan tidak mungkin kita hidup di dunia sendiri saja tanpa bantuan orang lain, di setiap kehidupan yang berdampingan tersebut pasti akan timbul rasa sayang di benak perorangan tersebut entah rasa sayang itu ditunjukan kepada teman,sahabat,saudara,kekasih,ataupun keluarga.
hidup saling bertenggang rasa dan rasa saling menyayangi di kehidupan bermasyarakat,merupakan salah satu rasa yang paling berarti yang dimiliki dan di berikan ke sesama manusia.
rasa sayang bukan saja di tunjukan kepada manusia,tetapi kepada seama makhluk hidup lainnya, contohnya rasa sayang dan kepedulian kita terhadap hewan dan tumbuhan. Tetapi rasa sayang kita terhadap hewan tidak sama dengan rasa sayang kita terhadap sesama manusia.  Rasa sayang manusia terhadap hewan hanya sebatas sayang terhadap peliharaan dan sebagai teman .
Karena kasih sayang awalnya timbul dari kontak batin antara keluarga jadi keluargalah yang pantasnya di berikan kasih sayang yang lebih dari siapapun terutama kepada kedua orang tua kita.

Tetapi rasa sayang sesungguhnya hanya di berikan kepada Tuhan yang maha Esa yang telah menciptakan langit dan bumi beserta isinya.
Memang rasa sayang kepada Tuhan itu tidak ternilai harganya, karena kita memiliki rasa bersyukur yang tinggi kepada Tuhan yang menciptakan.
bersyukurlah kita sebagai makhluk hidup yang memiliki rasa sayang karena sesungguhnya rasa sayanglah yang memberikan arti hidup dan membuat hidup menjadi lebih berwarna dan berarti kepada sesama makhluk hidup lainnya.


NAMA  : EKO HANGGORO
KELAS : 1KB03
NPM     : 22111380

Tidak ada komentar:

Posting Komentar